Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MAPEL SENI BUDAYA

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MAPEL SENI BUDAYA



Yang terhormat Bapak dan Ibu guru pengampu mata pelajaran Seni Budaya calon peserta Sertifikasi Guru dalam Jabatan 2016, tahun ini pelaksanaan Sertifikasi Guru sudah berlangsung, mulai dari tahap UKG 2015, Pemberkasan, Penetapan Calon Peserta, Verifikasi dan sebagainya, yang tentunya prosesnya cukup panjang ditahun ini. Persiapan yang matang tentunya diharapkan sudah dilakukan, baik persiapan fisik maupun mental, karena diakhil PLPG nanti juga harus menempuh UKG dengan minimal nilai 80, kecuali bila anda Nilai UKG 2015 sudah mencapai 80, anda tidak perlu mengikuti UKG setelah PLPG, tetapi hanya mengikuti tahapan proses di PLPG saja.



Dari hasil PLPG tahun ini yang berbeda dibandingkan PLPG tahun-tahun sebelumnya, diharapkan dapat menghasilkan Guru yang bersertifikat, kompeten dan profesional, sehingga kemampuan pedagogisnya sudah mumpuni, paling tidak salahsatunya adalah mampu menggunakan IT untuk melaksanakan pembelajaran dikelas, misal menggunakan Laptop, LCD Proyektor yang terkonek dengan internet melalui pembelajaran online atau Daring (Dalam Jaringan). Sebab dengan kemampuan yang mumpuni maka, profesi Guru tidak akan dipandang sebelah mata lagi,karena SDM-nya yang sudah baik, dan bisa disejajarkan dengan profesi lain yang juga disertifikasi, misalnya dokter, psikiater, pengacara, teknisi dsb.

Kami berharap,dengan kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 untuk Guru Mapel Seni Budaya ini, dapat membantu guru-guru calon peserta PLPG 2016 bila membutuhkan informasi tentang hal-hal yang sekiranya dilaksanakan di PLPG, Walaupun hanya tulisan sederhana diwebsite ini, kami berharap dapat membantu menambah informasi dan wawasan, agar anda calon peserta PLPG nantinya dapat lulus dari tahapan Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2016 ini dengan nilai yang memuaskan, lulus UKG setelah PLPG dan berhasil mendapatkan Sertifikat Profesi Guru. 

 KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MAPEL SENI BUDAYA

                                          Download                                                                                                                          Unduh