Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MAPEL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 
MAPEL TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)



Yang terhormat Bapak dan Ibu Guru calon peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2016, terutama pengampu mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), pelaksanaan PLPG 2016 ini sudah semakin dekat waktu pelaksanaannya. Saya yakin anda telah memasuki tahapan untuk PLPG, karena sudah melewati tahapan yang cukup panjang. dari mulai UKG 2015, pendaftaran dan pemberkasan, penetapan peserta dan verifikasi, serta penentuan waktu pelaksanaan PLPG dan tempat di LPTK yang telah ditetapkan.



Kita ketahui bersama, pelaksanaan Sertifikasi Guru tahun 2016 ini, sistem PLPG -nya sudahlah sangat berbeda dibandingkan dengan PLPG tahun-tahun sebelumnya, bahkan bila dibandingkan dengan sistem portofolio terdahulu. Hal ini disebabkan oleh adanya usaha dari kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, untuk semakin meningkatkan mutu, kinerja, kesejahteraan dan profesionalitas Guru. Diharapkan dari Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2016 melalui sistem PLPG tahun ini, akandidapatkan peningkatan mutu yang significant dari rekan-rekan guru, supaya kedepannya profesi guru bisa sejajar dengan profesi-profesi lain yang juga melalui tahapan sertifikasi. Profesi guru tidak akan dipandang sebelahmata lagi, dikarenakan SDM nya yang sudah memenuhi standard, serta sudah maju karena dalam pembelajaran sudah mampu menggunakan Teknologi Informasi untuk pembelajaran Online atau Daring. Guru-guru sudah mampu memanfaatkan Informasi tenologi, menggunakan media online seperti website pembelajaran, bahkan mampu membuat blog atau website sebagai wahana pembelajaran bagi siswanya, sehingga dapat mengikuti dinamika perkembangan ilmu teknologi yang sangat pesat perkembangannya.

Untuk itu dibawah ini, kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016, semoaga membantu anda sekalian, terutama Bapak dan Ibu Guru TIK calon peserta PLPG 2016 yang sedang mempersiapkan diri menempuh proses PLPG. Semoga tulisan yang sedikit ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan, terutama dibidang informasi pendidikan.


                                            Download                                                                                                      Unduh