Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN BAHASA PERANCIS

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN BAHASA PERANCIS


Bapak dan Ibu guru SMA/SMK pengampu mata pelajaran Bahasa Perancis yang terhormat, apabila tahun ini, anda mendapatkan kesempatan mengikuti Sertifikasi Guru dalam Jabatan tahun 2016 ini melalui PLPG, tentunya akan merasakan perbedaan sistem bila dibandingkan proses sertifikasi guru melalui PLPG ditahun-tahun sebelumnya, apalagi dibandingkan yang awal dahulu hanya melaluiportofolio saja. Sergur tahun ini memerlukan persiapan yang matang karena, nantinya peserta harus melaksanakan PLPG dan diakhir PLPG harus menempuh UKG, dengan minimal nilai kelulusan 80, kecuali bila anda pada UKG 2015 lalu sudah mencapai nilai 80 maka tidak perlu ikut UKG setelah PLPG, hanya mengikuti proses PLPG saja,  oleh sebab itu sudah sewajarnya anda mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.



Kita ketahui bersama bahwa untuk sampai mengikuti PLPG 2016 ini alurnya cukup panjang, dimulai dari UKG 2015 yang nilainya minimal 55, kemudian pemberkasan dan verifikasi, dan akhirnya penetapan peserta PLPG, yang konon tahun ini juga mengalami penurunan kuota dikarenakan alasan pemerintah pusat untuk efisiensi anggaran. Kemudian kriteria penetapan peserta berdasarkan juga masa kerja guru, yang diutamakan yang diangkat PNS sebelum 2006, atau yang diangkat setelah 2006 tetapi memiliki masa kerja  wiyata bakti/ honorer, maka itu juga akan dipertimbangkan untuk lebih didahulukan sebagai peserta PLPG 2016 ini. Selain itu bila anda ketika UKG 2015 nilai mencapai 80, walaupun diangkat PNS guru setelah 2006, anda tetap mendapatkan kesempatan sebagai peserta PLPG 2016 ini juga.

Oleh kaarena proses yang cukup panjang dan melelahkan, tentunya ini semoga menjadi pemicu untuk bersemangat, karena bagaimanapun bila guru sudah tersertifikasi, maka mutu SDM akan meningkat, dan diharapkan dapat kreatif dan mumpuni ketika memberikan pembelajaran, lebih profesional, sehingga dapat disetarakan dengan profesi-profesi lain yang juga disertifikasi. Untuk itu kami berharap semoga anda dapat lulus Sertifikasi, mendapatkan Sertifikat Profesi Guru,  sehingga lebih profesional dan kesejahteraan guru meningkat. Dibawah ini kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 untuk guru matapelajaran bahasa Perancis, semoga dapat membantu bagi yang membutuhkan informasi dalam menghadapi PLPG 2016 ini. Wassalam.