Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN BAHASA JEPANG

KISI-KISI MATERI PLPG 2016  MATA PELAJARAN BAHASA JEPANG



PLPG 2016 waktu pelaksanaannya semakin dekat, bagi bapak Ibu Guru pengampu mata pelajaran Bahasa Jepang di SMA/ SMK, yang tahun ini mendapatkan kesempatan mengikuti Sertifikasi Guru Dalam jabatan 2016, saya yakin tentunya anda sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, dalam menghadapi pelaksanaan proses Sertifikasi Guru 2016 melalui PLPG  2016 ini. Tentunya anda sekalian sudah melewati tahap demi tahap dari proses sertifikasi guru tahun ini, mulai dari UKG 2015 yang mengharuskan lulus dengan nilai minimal 55, kemudian tahapan pemberkasan dan verifikasi, kemudian tahap penetapan peserta, serta akhirnya menerima jadwal pelaksanaan PLPG 2016 yang dilaksanakan di LPTK yang telah ditunjuk dan ditetapkan.



Dari adanya kegiatan PLPG 2016 ini diharapkan para guru pengampu Bahasa Jepang, akan semakin kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, sehingga nantinya didapatkan guru-guru yang mumpuni, profesinya diakui, tidak dipandang lagi sebelah mata, mampu sejajar dengan profesi-profesi lain yang disertifikasi pula, semisal dokter, psychiater, lawyer dan lain sebagainya. Kita ketahui pula bersama bahwa Indonesia tak lepas dari pengaruh Jepang dari berbagai lini, misal dari pendidikan dan teknologi, maka sudah sepantasnya bila pelajaran bahasa Jepang terus ditingkatkan sehingga mendukung lulusan SMA/SMK yang suatu saat berminat magang ke Jepang atau yang bekerja diperusahaan dari Jepang di Indonesia, mempunyai additional attitude yaitu berbahasa Jepang yang baik sehingga ada nilai lebihnya.

Untuk itu dalam kesempatan ini, kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Mata Pelajaran Bahasa Jepang, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi guru-guru calon peserta PLPG yang membutuhkan, dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan PLPG 2016, semoga lulus di UKG akhir setelah PLPG yang harus 80, kecuali anda sudah mencapai nilai 80 di UKG 2015 maka tidak perlu menempuh UKG akhir setelah PLPG hanya mengikuti proses PLPG saja. Semoga berhasil mendapatkan Sertifikat Profesi Guru, sebagai representasi keprofesionalan guru, serta menaikkan kesejahteraan guru dari tunjangan profesi yang nantinya bisa didapatkan. Wassalam.

                                                                                   Download                                                              Unduh