Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN FISIKA

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN FISIKA



Pelaksanaan PLPG 2016 sudah semakin dekat, bagi anda Bapak dan Ibu guru pengampu mata pelajaran fisika, yang tahun ini mendapatkan kesempatan mengikuti proses Sertifikasi Guru Dalam Jabatan melalui PLPG 2016, semoga sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin. Mata pelajaran fisika merupakan salah satu pelajaran yang penting, bahkan kalau kita runut, fisika merupakan dasar atau cikal bakal teknologi yang sudah maju dan canggih saat ini, sehingga begitu pentingnya fisika, dalam kehidupan sehari-haripun juga banyak kita temui terutama dalam penggunaan alat-alat rumah tangga atau teknologi terapan yang menggunakan prinsip dasar fisika.



Kita ketahui bersama bahwa proses serifikasi guru tahun ini melalui PLPG 2016, prosesnya cukup berbeda bila dibandingkan dengan proses sergur tahun-tahun sebelumnya. Dimulai dengan harus mengikuti UKG 2015 dengan nilai lulus minimal 55, kemudian baru masuk tahap pemberkasan dan verifikasi oleh LPMP, setelah itu baru proses penetapan calon peserta PLPG. Selanjutnya adalah penentuan tempat dan jadwal pelaksanaan PLPG 2016 di LPTK yang telah ditunjuk dan ditetapkan oleh Kemdiknas. Diakhir pelaksanaan PLPG 2016, nantinya peserta harus menjalani UKG dengan nilai lulus minimal 80, kecuali bila di UKG 2016 sudah memenuhi nilai 80, maka tidak perlu mengikuti UKG setelah PLPG, hanya menjalani  tahapan proses PLPG 2016 saja. 

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 utnuk mata pelajaran Fisika, semoga berguna dan bermanfaat bagi guru calon peserta sergur yang membutuhkan, dalam rangka mempersiapkan diri untuk melaksanakan dan menjalani proses Sertifikasi guru dalam jabatan melalui PLPG 2016. Semoga dapat lulus untuk mendapatkan Sertifikat Profesi Guru, sehingga nantinya sudah menjadi guru yang kompeten, profesional, bisa disejajarkan dengan profesi lain yang juga tersertifikasi, selain itu juga mendapatkan tunjangan satu kali gaji pokok untuk peningkatan kesejahteran guru. Selamat berjuang guru Indonesia, terus berkarya dan tetap semangat berkreasi dan berinovasi, demi kemajuan pendidikan Indonesia. Wassalam.

                                                                                                           Download.                                                               Unduh