Breaking News

JUKLAK (Petunjuk Pelaksanaan) OSN SMP tahun 2019


Bapak dan Ibu Guru diseluruh Indonesia yang terhormat, yang mungkin sekolahnya dan peserta didiknya berminat mengikuti Olimpiade Sains Nasional untuk siswa tingkat SMP, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengembangkan Kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) bidang akademis terutama Sains dan populer sejak tahun 2002 di Propinsi D.I. Yogyakarta melalui penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional  (OSN) SMP. Kegiatan ini melibatkan stakeholder mulai dari sekolah, Dinas Pendidikan Kab./Kota, Dinas Pendidikan Propinsi, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan instansi terkait yang mengembangkan peningkatan mutu dibidang sains.
OSN adalah kegiatan Kemendikbud tahunan yang memotivasi dan menumbuhkembangkan atmosfir cinta pelajaran sains dan kompetisi dari tingkat sekolah, Kab./Kota, Provinsi dan Nasional. Pengembangan inovasi kompetisi menjadi prioritas Direktorat Pembinaan SMP melalui kegiatan lomba, Festival dan Olimpiade 2019, yang fokus pada 3 (tiga) bidang yaitu Matematika, IPA dan IPS. OSN SMP mendorong pihak-pihak yang berwenang untuk memberikan ruang belajar, memfasilitasi dan menstimulus para siswa dan guru yang berprestasi dan memiliki bakat dan minat pada sains agar meningkatkan kemampuan akademisnya.
Agar pelaksanaan OSN SMP 2019 terselenggara dengan baik, maka disusun buku petunjuk pelaksanaan yang dapat digunakan menjadi pegangan panitia, peserta didik, guru, dewan juri dan pihak terkait lainnya.  Petunjuk Pelaksanaan OSN SMP 2019 ini tidak hanya berisi petunjuk teknis pelaksanaan lomba OSN, tapi juga memberikan perspektif pentingnya OSN SMP tahun 2019 untuk diikuti oleh para siswa dalam pengembangan bidang sains di Indonesia.

Untuk lebih jelas dan lengkap tentang Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) OSN SMP Tahun 2019, dapat anda baca dan pahami tampilan dibawah ini:




Untuk itu bagi anda yang siswanya berminat mendaftar untuk mengikuti OSN SMP 2019, silahkan Juklak (Petunjuk Pelaksanaan) OSN SMP Tahun 2019 dapat anda unduh melalui Link Download ini

No comments