Breaking News

BUKU MANUAL UNTUK PESERTA GURU PEMBELAJAR MODA DARING

BUKU MANUAL UNTUK PESERTA GURU PEMBELAJAR MODA DARING


Dalam rangka mewujudkan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa, dan visi Kemdikbud 2025 untuk "menghasilkan insan Indonesia Cerdas dan Kompetitif" (insan Kamil / Insan Paripurna) , tema pendidikan Nasional 2015-2019 difokuskan pada daya saing regional pendidikan dan kebudayaan. Untuk itu telah di dirumuskan Tujuan Strategis untuk mencapai visi-misi Kemdiknas 2015-2019 adalah Penguatan Peran Siswa, Guru, Tenaga Kependidikan, Orang Tua, dan Aparatur Institusi Pendidikan dalam Ekosistem Pendidikan, dengan sasaran strategis berupa meningkatnya kualitas sikap guru dan tenaga pendidikan dalam kepribadian, spiritual dan sosial.



Guru sebagai tenaga profesional mempunyai fungsi, peran dan kedudukan yang sangat penting dalam pencapaian visi Kemendikbud 2015-2019, oleh sebab itu, profesi guru harus terus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat. Konsekuensi dari jabatan guru sebagai profesi diperlukan sistem pembinaan dan pengembangan keprofesian berkelanjutan guna mendukung peran guru sebagai guru pembelajar. Untuk itu, salah satu upaya pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) untuk mendukung guru sebagai Guru Pembelajar adalah mengembangkan sistem "Guru Pembelajar Moda Daring" yang berkualitas, baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga kependidikasn lainnya.

Berikut dibawah ini,kami sajikan Buku Manual bagi peserta untuk Pembelajaran Daring, ini merupakan manual penggunaan Guru Pembelajar Moda Daring. Buku Manual bagi peserta ini dimaksudkan untuk mendukung "Guru Pembelajar Moda Daring" guna meningkatkan kompetensi guru dan tenaga kependidikan lainnya. Selamat mempelajari,  penulis berharap semoga ini bermanfaat bagi kita semua. Wassalam.

                                                                                                                 Download.                                                                                                                   Unduh