Breaking News

PANDUAN PENDAFTARAN Sertifikasiguru.id SEBAGAI WAHANA BELAJAR MANDIRI MENUJU PLPG 2017

PANDUAN PENDAFTARAN Sertifikasiguru.id 
SEBAGAI WAHANA BELAJAR MANDIRI MENUJU PLPG 2017




Bapak dan Ibu guru yang terhormat, pengampu mata pelajaran apapun, calon peserta PLPG 2017, waktu pelaksanaan PLPG sudah semakin dekat, untuk itu anda dimohon mempersiapkan diri sebaik mungkin, dalam menghadapi pelaksanaan PLPG 2017. Hal tersebut sangat perlu diperhatikan karena diakhir proses PLPG nanti, guru peserta PLPG akan menjalani UKG dengan minimal nilai lulus 80, untuk dapat lulus serta mendapatkan Sertifikat Profesi Guru.



Salah satu persiapannya adalah mendaftarkan diri ke website sertifikasiguru.id yang berslogan "Meningkatkan Mutu dan Kesejahteraan Guru" , merupakan Wahana Belajar Mandiri bagi guru yang akan mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG). Bagi peserta Sertifikasi Guru dalam jabatan 2016, wajib mempersiapkan diri sebelum mengikuti PLPG dengan mempelajari substansi materi baik itu dari Kisi-Kisi Materi PLPG 2017 dan berbagai fitur yang disediakan diwebsite sertifikasiguru.id

Keunggulan pembelajaran online ini antaralain berisikan materi pembelajaran semua jenjang sekolah, yang terdiri dari beberapa bab dari beberapa mata pelajaran, berupa bacaan dan latihan ujian online. Sertifikasiguru.id dikembangkan oleh Direktorat Jendral Guru dan tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan RI bekerja sama dengan LPTK yang telah layak ditunjuk dan digunakan sebagai tempat PLPG nantinya.

Berikut dibawah ini kami sajikan sekilas Panduan Pendaftaran di website www.sertifikasiguru.id, semoga bermanfaat dan membantu bagi para guru calon peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2017, melalui PLPG.