Breaking News

PEMBELAJARAN ONLINE MELALUI QUIPPER

PEMBELAJARAN ONLINE MELALUI QUIPPER


Tempat pembelajaran online yang satu ini, sebenarnya sudah lama ada, sekitar tahun 2014 lalu masuk ke Indonesia, awalnya didirikan di London, Inggris tahun 2010. Tampilan website Quipper terlihat menarik yang didominasi dengan warna biru muda atau biru turkis yang menjadi ciri khasnya. Sesuai dengan target pasar mereka adalah anak-anak siswa sekolah yang mayoritasnya anak muda. Konten yang disajikan di Quipper memang masih terbatas, hanya untuk anak SMP dan SMA, karena mungkin mereka termasuk baru hadir di Indonesia, sehingga masih terus dalam tahap pengembangan, sehingga kedepannya akan tersedia materi untuk semua jenjang. Materi pelajaran dan soal disajikan secara gratis, yang berbayar hanya Quipper video, yang merupakan produk dari Quipper yang menyajikan materi belajar menggunakan video online.


Meskipun panduannya masih campuran antara bahasa Indonesia dan Inggris,tetapi masih mudah untuk dimengerti. Gebrakan yang dilakukan oleh Quipper beberapa saat yang lalu adalah menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah, serta menjaring mentor-mentor dari guru-guru disekolah-sekolah, yang kompeten dan siap diterjunkan ke sekolah-sekolah lain untuk memberikan penjelasan dan pelatihan tentang penggunaan Quipper. 

Dengan banyaknya keunggulan-keunggulan dari Quipper maka website pembelajaran online ini layak untuk dijadikan sebagai salah satu alternatif, wahana untuk pembelajaran online bagi siswa-siswi di Indonesia, agar dapat dinamis mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dengan memanfaatkan informasi dan teknologi. Untuk itu dibawah ini kami sajikan panduan Quipper school semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan, jayalah selalu dunia pendidikan Indonesia. Selamat berjuang dan berkarya guru Indonesia, terus semangat berkreasi dan berinovasi, serta selamat berjuang siswa-siswi Indonesia terus belajar semaksimal mungkin capailah cita-citamu setinggi langit. Wassalam.

Panduan Quipper school

.                                                                                                          Downloads panduan                                             Unduh panduan.