Breaking News

PEMBELAJARAN ONLINE MELALUI GESCHOOL

PEMBELAJARAN ONLINE MELALUI GESCHOOL


Pembelajaran online kembali digiatkan pelaksanaannya saat ini oleh Kemdiknas, terutama untuk guru-guru mata pelajaran di tingkat dasar TK, SD, SMP dan guru-guru mata pelajaran dan keahlian ditingkat menengah SMA/SMK melalui program Guru Pembelajar moda Daring. Padahal sebenarnya pembelajaran online untuk guru dan terutama untuk siswa sudah lama diadakan, baik oleh website milik pemerintah, dalam hal ini Kemdiknas, maupun website milik organisasi atau yayasan independen yang perduli dengan pendidikan. Salah satu website yang ada adalah geschool.net, yang merupakan salah satu jejaring sosial edukasi yang terbaik yang ada di Indonesia. Sebagai jejaring sosial geschool mempunyai visi melalui pendidikan dan teknologi informasi, turut melahirkan generasi Indonesia baru yang cerdas dan mandiri.



Kita patut memberi apresiasi setinggi-tingginya buat Bapak BJ Habibie dan Bapak Ilham Habibie sebagai penggagas berdirinya website jejaring sosial edukasi ini, beliau-beliaulah yang rela berkorban biaya dan pemikiran untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia melalui pembelajaran online di website geschool.net ini. Selain memiliki fitur-fitur pembelajaran yang lengkap antara lain Beranda, materi, Getop, Getrol dan Geroom, melalui website geschool.net ini juga sudah diadakan Olimpiade Online Nasional dengan tajuk Hasri Ainun Habibie Awards yang sudah  dilaksanakan sekitar tiga kali, diadakan setiap dua tahun sekali, dimulai dari tahun 2012 dan terakhir bulan april tahun 2016 yang lalu, yang diikuti oleh peserta dari tingkat SD, SMP dan SMA diseluruh Indonesia, yang jumlahnya ribuan tim peserta. Ketika mulai pendaftaran dan pelaksanaan lomba, geschool.net juga bersinergi dengan website lain, yaitu www.orbitdigital.net


Contoh dashboard akun geschool


Meskipun tim kami baru pernah sampai Ranking 19 Nasional ditahun 2014, tapi kami cukup berbangga hati, karena sudah bisa berpartisipasi dan berperan serta dalam Olimpiade Online Nasional yang diikuti oleh ribuan tim. Efek baiknya yang lain adalah, anak-anak disekolah kami juga banyak yang sudah memiliki akun di geschool.net sebagai wahana pembelajaran online, yang sangat mendukung bila suatu saat nanti, siswa harus melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK), maka alangkah lebih baiknya bila saat ini, siswa siswi SD, SMP dan SMA di Indonesia beramai-ramai membuat akun di geschool dan belajar mengerjakan soal disana. Selamat mencoba dan belajar, wahana ini merupakan pembelajaran online yang baik. Dan berikut dibawah ini adalah contoh buklet pengumuman resmi Olimpiade Online Nasional 2016, semoga dapat menambah wawasan untuk kita semua untuk memajukan dunia pendidikan di Indonesia. Selamat berjuang guru Indonesia dan siswa-siswi di Indonesia, selamat belajar secara online lewat geschool.net, semoga membawa kesuksesan. Wassalam.

Contoh buklet pengumuman resmi Olimpiade Online Nasional 2016





Downloads buklet                                                  Unduh buklet