Breaking News

"Pi" Mata Uang Digital Baru

"Pi" Mata Uang Digital Baru



Bapak dan ibu guru di seluruh penjuru nusantara, diera milenial ini sudah saatnya, anak-anak didik kita, perlu diedukasi dan diperkenalkan dengan Cryptocurrency/mata uang digital. Sehingga dengan pengetahuan tentang mata uang digital ini akan mendukung Revolusi Industri 4.0 dimana dimasa yang akan datang, merekalah yang nantinya akan menjalani masa-masa tersebut dalam era keemasan dan kejayaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Berikut ini adalah "Pi" salah satu mata uang digital yang akan segera di launching dari Amerika Serikat, selain Bitcoin yang sudah launching di tahun 2008 yang lalu.

Pi adalah cryptocurrency baru untuk dan oleh orang-orang biasa yang dapat Anda “miliki” (atau hasilkan) dari ponsel Anda. Cryptocurrency adalah bentuk baru dari uang digital yang dikelola dan diamankan oleh komunitas, bukan oleh pemerintah atau bank. Hari ini, Anda dapat menambang (atau menghasilkan) Pi dengan membantu mengamankan mata uang dan dengan menumbuhkan jaringan tepercaya Pi. Sementara sebagian besar cryptocurrency (seperti Bitcoin) sangat sulit digunakan dan diakses orang sehari-hari, Pi menempatkan kekuatan cryptocurrency di telapak tangan Anda. Tinggal tunggu waktu saja kawan, sebentar lagi "Pi" akan di launching secara resmi di market.


Cara Daftar Mudah Saja, Ikuti Panduan Dibawah Ini:

Segera Download Apknya di Play store: Pi Network lite atau Klik di Google Play Store
Atau anda Kunjungi webnya dengan klik Logo Pi Network dibawah ini:



CARA MUDAHNYA:

DOWNLOAD APK DI PLAYSTORE, INSTALL, REGRISTASI, VERIFIKASI, ISI DATA DIRI ANDA, MASUKAN INVITATION KODE   BIANPI1  (HURUF BESAR SEMUA dan ANGKA SATU)

Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat di bagian bawah postingan ini, Panduan Registrasi dan Instalasi Aplikasi Pi Network.



Kata pengantar
Seiring dunia menjadi semakin digital, cryptocurrency adalah langkah alami berikutnya dalam evolusi uang. Pi adalah mata uang digital pertama untuk orang sehari-hari, yang mewakili langkah besar ke depan dalam penerapan cryptocurrency di seluruh dunia.

Misi Kami: Membangun platform cryptocurrency dan kontrak pintar yang diamankan dan dioperasikan oleh orang biasa.

Visi Kami: Membangun pasar peer-to-peer paling inklusif di dunia, didorong oleh Pi, cryptocurrency yang paling banyak digunakan di dunia

DISCLAIMER untuk pembaca yang lebih mahir: Karena misi Pi adalah inklusif mungkin, kami akan mengambil kesempatan ini untuk memperkenalkan pemula blockchain kami ke lubang kelinci :)

Pendahuluan: Mengapa cryptocurrency penting
Saat ini, transaksi keuangan harian kami bergantung pada pihak ketiga yang tepercaya untuk memelihara catatan transaksi. Misalnya, ketika Anda melakukan transaksi bank, sistem perbankan mencatat & menjamin bahwa transaksi tersebut aman & dapat diandalkan. Demikian juga, ketika Cindy mentransfer $ 5 ke Steve menggunakan PayPal, PayPal menyimpan rekor sentral $ 5 dolar yang didebit dari akun Cindy dan $ 5 yang dikreditkan ke Steve. Perantara seperti bank, PayPal, dan anggota lain dari sistem ekonomi saat ini memainkan peran penting dalam mengatur transaksi keuangan dunia.


Solusi: Pi - Mengaktifkan penambangan di ponsel
Setelah mengidentifikasi hambatan utama untuk diadopsi, Tim Inti Pi berangkat untuk menemukan cara yang akan memungkinkan orang sehari-hari untuk menambang (atau mendapatkan hadiah cryptocurrency untuk memvalidasi transaksi pada catatan transaksi yang didistribusikan). Sebagai penyegaran, salah satu tantangan utama yang muncul dengan mempertahankan catatan transaksi yang didistribusikan adalah memastikan bahwa pembaruan terhadap catatan terbuka ini tidak curang. Sementara proses Bitcoin untuk memperbarui catatannya terbukti (membakar energi / uang untuk membuktikan kepercayaan), itu tidak terlalu ramah pengguna (atau planet!). Untuk Pi, kami memperkenalkan persyaratan desain tambahan menggunakan algoritma konsensus yang juga sangat ramah pengguna dan idealnya memungkinkan penambangan di komputer pribadi dan ponsel.
Pengantar Sederhana Untuk Protokol Konsensus Stellar
Pi menggunakan jenis lain dari algoritma konsensus dan didasarkan pada Stellar Consensus Protocol (SCP) dan algoritma yang disebut Federated Byzantine Agreement (FBA). Algoritma seperti itu tidak memiliki pemborosan energi tetapi mereka membutuhkan pertukaran banyak pesan jaringan agar node-node tersebut mencapai "konsensus" tentang apa yang seharusnya menjadi blok berikutnya. Setiap node dapat secara independen menentukan apakah suatu transaksi valid atau tidak, mis. wewenang untuk melakukan transisi dan pengeluaran ganda, berdasarkan tanda tangan kriptografis dan riwayat transaksi. Namun, untuk jaringan komputer untuk menyetujui transaksi mana yang akan dicatat dalam blok dan urutan transaksi dan blok ini, mereka perlu saling mengirim pesan dan memiliki beberapa putaran pemungutan suara untuk mencapai konsensus. Secara intuitif, pesan seperti itu dari komputer yang berbeda dalam jaringan tentang blok mana yang berikutnya akan terlihat seperti berikut: "Saya usulkan kita semua memilih untuk blok A menjadi yang berikutnya"; “Saya memilih blok A untuk menjadi blok berikutnya”; “Saya mengonfirmasi bahwa mayoritas node yang saya percayai juga memilih untuk blok A”, darimana algoritma konsensus memungkinkan simpul ini untuk menyimpulkan bahwa “A adalah blok berikutnya; dan tidak mungkin ada blok selain A sebagai blok selanjutnya ”; Meskipun langkah-langkah pemungutan suara di atas tampaknya banyak, internet cukup cepat dan pesan-pesan ini ringan, sehingga algoritma konsensus seperti itu lebih ringan daripada bukti kerja Bitcoin. Salah satu perwakilan utama dari algoritma tersebut disebut Byzantine Fault Tolerance (BFT). Beberapa blockchains teratas saat ini didasarkan pada varian BFT, seperti NEO dan Ripple.


Pi - Token Supply
Kebijakan Emisi Token
Total Maksimum Pasokan = M + R + D
M = total imbalan penambangan
R = total hadiah referensi
D = total imbalan pengembang

M = ∫ f (P) dx di mana f adalah fungsi yang menurun secara logaritmik
P = Nomor populasi (mis., Orang pertama yang bergabung, orang kedua yang bergabung, dll.)
R = r * M
r = tingkat rujukan (total 50% atau 25% untuk referer dan wasit)

D = t * (M + R)
t = tingkat hadiah pengembang (25%)

Phase 1 - Design, Distribution, Trust Graph Bootstrap.
Phase 2 - Tesnet
Phase 3 - Mainnet



Sehingga Menurut saya Alasan  mengajak anda mining crypto Pi antara lain:

1. Resiko kerugian minim
    Karena tanpa modal, 100% gratis.

2. Mudah di jalankan
  Karena cukup install aplikasi otomatis mining, kita cuma perlu cek 24 jam sekali untuk jalankan miningnya dan setelah itu tidak usah di apa-apakan lagi, sehingga bisa sambil kita tinggal bekerja dan beraktifitas seperti biasa.

3. Kemungkinan ketika meluncur di marketplace di prediksi per coin 10$ bahkan ada yang prediksi lebih dari itu.

4. Kita cuma perlu dan butuh kesabaran menambang dan mengumpulkan coin Pi sebanyak mungkin, kita simpan sampai coin Pi meluncur di marketplace.

5. Resiko jika project ini gagal:
-kita tidak mengalami kerugian finansial/duit.
-tidak menjadikan kita mengalami bangkrut.
-kita tetap bisa beraktifitas bekerja seperti biasa tanpa terganggu pekerjaan kita.

6. Jika project ini berhasil  dan coin Pi masuk di Marketplace, ini bisa jadi rezeki kita yang            melimpah, dan pastinya yang ketinggalan cuma bisa gigit jari. (ingat dulu tahun 2008,                waktu awal Bitcoin muncul, semula murah dan mudah untuk mendapatkan dan sekarang          harga sangat mahal dan sulit untuk dapat gratisan)

*Saya yakin project ini berhasil karena semakin hari ada peningkatan jumlah user/pengguna aplikasi/penambang dan ratingnya pun cukup bagus. Dan sekarang sudah masuk fase ke2 (Tesnet) menuju fase 3 (Mainnet) masuk ke marketplace.


 *Sudah ada 650 ribu lebih penambang Pi diseluruh dunia (180 Negara), dan di targetkan 2020 mencapai 1 juta penambang.




Sebagai Penguat Berita, Pi Network sudah di ekspos di 2 website kredible, yang berarti Pi Network adalah Real Project yang akan segera launching, silahkan klik Link berita dibawah ini.





  

Semoga sukses selalu



Sumber Info:
Adaptasi dan translate dari minepi.com




Oke Langsung Saja Daftar Kawan Ikuti Panduan Dibawah Ini:

Panduan Registrasi dan Instalasi Aplikasi Pi Network


Langkah 1

Segera Download Apknya di Play store: Pi Network lite atau Klik di Google Play Store
Atau anda Kunjungi webnya dengan klik Logo Pi Network dibawah ini:



Tampilan Aplikasi Di Play Store seperti dibawah Ini, Silahkan INSTAL




Langkah 2

Setelah berhasil download dan Instal silahkan Klik Buka, maka tampilan akan muncul tampilan seperti dibawah ini, biarkan saja berkedip untuk terkoneksi dengan server Pi Network

Langkah 3

Setelah Aplikasi berhasil terbuka, maka akan muncul tampilan , seperti dibawah ini.


Terutama untuk orang Indonesia, saya sarankan, pilihlah melanjutkan yang menggunakan Facebook, karena langsung terverifikasi.  Sedangkan daftar menggunakan nomor HP, yang mudah terverifikasi hanya dari negara US dan UK. Dan anda tidak perlu khawatir, Facebook hanya untuk Login saja, tidak mengakses data-data diakun FB anda. Dari pengalaman yang sudah lebih duluan daftar,kalo daftar pake no HP karena belum Verified, ketika Signout mengalami kesulitan Login lagi, sehingga daftar menggunakan Facebook lebih aman karena langsung Verified, sehingga ketika Sign out akan mudah untuk Login kembali, bahkan ketika terpaksa berganti HP pun bisa Login ke akun yang mendaftar memakai Facebook. 


Langkah 4

Setelah anda pilih melanjutkan dengan Facebook, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.


Pada kotak kosong, isilah Username dengan nama anda, bisa nama asli atau samaran, dan harus 4 s.d 20 karakter, hanya huruf dan angka.


Langkah 5

Setelah Anda Klik Submit, maka selanjutnya akan muncul tampilan seperti dibawah ini:

Isilah Kotak Kosong Invitation Code (Kode Undangan),  seperti yang tertera pada contoh diatas, yaitu BIANPI1 kemudian anda Klik SUBMIT.


Langkah 6

Setelah Klik Submit, maka akan muncul  tampilan Captcha seperti dibawah ini:



Pilihlah (Cheklist) dari 9 gambar tersebut biasanya suruh pilih 3 gambar, sesuai perintah yang harus dipilih. Setelah itu Klik Verifikasi.


Langkah 7

Setelah anda klik verifikasi, maka tampilan akan menjadi seperti dibawah ini:



Muncul tombol START TOUR warna ungu, silahkan di klik saja.....


Langkah 8

Selanjutnya akan muncul perintah Tap to earn, silahkan klik saja lambang power, untuk aktifkan mining...



Langkah 9

Selanjutnya akan muncul tombol NEXT dan sebagainya yang warna ungu, silahkan Klik saja sampai habis.





Langkah 10

Setelah itu, tampilan akan berubah seperti dibawah ini, muncul tombol DISMISS, silahkan Klik saja, agar tampilan terbuka dengan layar yang jelas dan terang.





Langkah 11.

Setelah Klik DISMISS, maka tampilan akan berubah menjadi seperti dibawah ini, dan gambarnya Jelas dan terang.



Selamat!!! Anda sudah memiliki akun aktif untuk mining mata uang digital Pi



TIPS MENJALANKAN PI MINING AGAR MENGHASILKAN CRYPTO PI SECARA CEPAT DAN MAKSIMAL




1. Pastikan Akun Pi anda aktif secara konsisten, karena dalam 24 jam 1x dimatikan power dari server pusat, maka ketika ada notifikasi dari Akun Pi muncul dilayar HP anda, segera aktifkan kembali. Maksud dari dimatikannya power dari server Pi  adalah, untuk mendetect apakah yang menjalankan akun ini, manusia atau BOT. Cara melihat kapan akun akan OFF, klik saja lambang power, diatas ada waktu, Jam,menit dan detik, ketika waktu mundur sudah 0 itulah saat power OFF, dan tugas anda mengaktifkan lagi akun Pi anda supaya ON dan aktif Mining.



2. Invited /Undang/ajak teman sebanyak mungkin install aplikasi Pi Network, dengan diisi Code Invitation Anda, karena sangat berpengaruh terhadap kecepatan Mining anda. Code Invitation anda dapat anda lihat dengan cara, klik 3 garis putih dikiri atas, klik Profile, dibawah Username itulah Code Invitation anda.

3. Setelah anda invited/ undang/ajak beberapa orang install aplikasi, segera tambahkan ke Security Circle (selektif dipilih sesuai yang personalnya anda percayai aktif terus) agar bertambah kuat Security Circle dan semakin naik kecepatan Mining (Pi/Jam) anda.



Cara Setting Security Circle di Akun Pi Mining...


1. Klik 3 garis di kiri atas Home akun Pi, klik Roles, bila sudah 3 hari mining tanda Lock (Gembok) dikanan Contributor sudah berganti tulisan START, maka klik saja untuk memulai setting Security Circle.





2. Setelah Klik Tombol Start, maka kita akan dibawa ke tampilan dibawah ini, untuk  memulai setting Security Circle.





3. Klik sja VIEW PI CONTRIBUTOR, kemudian ADD AN EXISTING PI USER, tambahkan orang yang invited anda dan yang sudah anda invited. Sehingga muncul contoh tampilan seperti dibawah ini.



4. Setelah Security Circle terbentuk, maka muncul tampilan seperti contoh dibawah ini, Warna Garis Scurity Circle masih Kuning (Acceptable)  diharapkan nanti warna garis menjadi Hijau ( Strong) setelah ditambahkan Pi User lagi.



5. Selamat, Security Circle Anda sudah tersetting, dengan ditandai pada tampilan Home, sudah muncul Lambang Security Circle (Perisai) yang ada angkanya maksimal 100%








*Selamat Mencoba Kawan, Happy Mining*




NB:  Untuk Panduan Cara Withdraw/ Pencairan Akan Kami Pandu Setelah Crypto Pi di Launching Secara Resmi Ke Marketplace (Pasar)





No comments