Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN BAHASA ARAB

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN BAHASA ARAB


Bapak dan Ibu guru yang terhormat, pengampu mata pelajaran Bahasa Arab, apabila tahun ini anda mendapatkan kesempatan mengikuti Sertifikasi Guru Dalam jabatan 2016 melalui PLPG 2016,tentunya saat ini sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, karena waktu pelaksanaannya sudah semakin dekat. Kita ketahui bersama proses Sertifikasi Guru tahun ini tahapannya lebih panjang dibandingkan proses Sertifikasi Guru ditahun tahun sebelumnya. PLPG tahun ini dilaksanakan di LPTK yang sudah ditunjuk dan ditetapkan oleh Kemdiknas. Untuk sampai pada tahap ditetapkan sebagai pesertapun sudah memakan waktu yang lama pula, sebab tahapnya dimulai daru UKG 2015 yang mengharuskan lulus dengan nilai 55, kemudian baru masuk ke tahap pemberkasan dan verifikasi secara online, setelah itu baru ditetapkan nama-nama calon peserta yang berhak mengikuti PLPG 2016. Selain masa kerja terhitung mulai jadi guru, yang PNS guru diangkat sebelum 2006 lebih diutamakan, kecuali bila anda di UKG 2015 lalu nilai mencapai 80, walaupun diangkat PNS setelah 2005 maka berhak lulus sebagai peserta PLPG 2016.



Dengan diadakannya PLPG 2016 ini nantinya diharapkan,akan mencetak guru-guru yang kompeten. profesional, bermutu dan mumpuni, sehingga bila sudah mendapatkan Sertifikat Profesi Guru, maka sudah bissa disejajarkan dengan dengan profesi-profesi lain yang juga disertifikasi, misal dokter, psychiater, pengacara, accounting public, teknisi dan lain sebagainya. Hal tersebut menunjukkan bahwa guru tidak bisa dipandang sebelahmata lagi karena SDM nya sudah baik dan profesional. Selain itu dengan mendapatkan Sertifikat Profesi Guru, maka guru tersebut berhak mendapatkan tunjangan profesi sebesar satu kali gaji pokok, yang diharapkan dapat menaikkan kesejahteraan para guru.

Oleh sebab itu dalam kesempatan ini, kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 mata pelajaran Bahasa Arab, semoga dapat dijadikan penambah wawasan bagi guru-guru yang membutuhkan informasi, dalam mempersiapkan diri menghadapi PLPG 2016. Semoga dapat membantu dan lebih percaya diri dalam melaksanakan PLPG ini. Selamat berjuang dan berkarya guru Indonesia, tetap semangat berinovasi. Wassalam.