Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG TAHUN 2017 MATA PELAJARAN IPS

KISI-KISI MATERI PLPG TAHUN 2017 MATA PELAJARAN IPS


Bapak dan Ibu guru pengampu mata pelajaran IPS yang terhormat, bila anda tahun ini mendapatkan giliran sebagai peserta Sertifikasi Guru tahun 2017, karena waktu pelaksanaan PLPG 2017ini semakin dekat, tentunya anda semua sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi  PLPG tahun 2017 ini. Kita ketahui bersama bahwa sistem PLPG tahun 2017 ini tahapannya berbeda bila dibandingkan PLPG beberapa tahun yang lalu. Bila dilihat dari mulai tahapan UKG 2015, pendaftaran, penetapan peserta PLPG 2017, pemberkasan dan verifikasi peserta, sebenarnya sudah cukup panjang prosesnya.



Dalam proses Serifikasi Guru  melalui PLPG 2017 ini, diharapkan didapatkan guru yang bersertifikat profesi guru, kompeten, profesional, yang salah satunya adalah mampu menggunakan IT untuk menunjang pembelajarannya, sehingga guru-guru yang tersertifikasi, sudah tidak lagi dipandang sebelahmata, diakui eksistensinya, setara dengan profesi-profesi lain yang disertifikasi pula.

Untuk itu, kami sajikan dibawah ini, Kisi-Kisi materi PLPG untuk mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), agar dapat membantu bagi bapak Ibu guru yang sedang mempersiapkan diri, menhadapi PLPG tahun 2017, sehingga lulus di UTN terakhir dan dinyatakan lulus PLPG untuk mendapatkan Sertifikat profesi guru.

KISI-KISI MATERI PLPG 2017 MATA PELAJARAN IPS