Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MAPEL BAHASA MANDARIN

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MAPEL BAHASA MANDARIN


Pelaksanaan Sertifikasi Guru Dalam Jabatan melalui PLPG 2016 semakin dekat waktunya, Bapak dan Ibu Guru pengampu mata pelajaran Bahasa Mandarin yang terhormat, apabila anda tahun ini mendapatkan kesempatan sebagai peserta PLPG 2016, tentunya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin, untuk menghadapi dan melaksanakan PLPG 2016 ini. Kita ketahui bersama bahwa pelaksanaan Sertifikasi Guru tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, termasuk di pelaksanaan PLPG nya. Dimulai dari tahap UKG 2015 yang harus lulus dengan nilai minimal 55, kemudian tahapan pemberkasan dan verifikasi, dan akhirnya tahapan penetapan calon peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan melalui PLPG 2016. Setelah anda dinyatakan sebagai calon peserta PLPG, tentunya juga sudah melihat jadwal pelaksanaan dan tempat yang digunakan, yaitu di LPTK yang telah ditunjuk dan ditetapkan oleh Kemdiknas, sebagai tempat pelaksanaan PLPG 2016.


Selain itu, nantinya diakhir PLPG, peserta Sergur 2016 harus melaksanakan UKG dengan minimal nilai lulus 80, kecuali bila pada UKG 2015 nilai sudah 80, maka tidak perlu mengikuti UKG setelah PLPG, tetapi hanya mengikutiproses PLPG-nya saja. Dengan demikian dari kegiatan PLPG yang merupakan proses Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2016 ini, akan mendapatkan guru-guru yang sudah mumpuni, mempunyai Sertifikat Profesi Guru, sebagai representasi dari keprofesionalannya. Profesi Guru tidak lagi dipandang remeh, karena sudah tersertifikasi, sehingga bisa disejajarkan dengan profesi-profesi lain seperti dokter, lawyer, psychiater, public accounting, teknisi dan lain sebagainya, yang juga disertifikasi. Bila sudah mempunyai Sertifikat Profesi Guru berarti sudah profesional dan berkinerja baik dan berhak mendapatkan tunjangan profesi guru sebesar satu kali gaji pokok, sehingga dapat meningkatkan kesejahterannya.

Untuk itu dalam kesempatan ini kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Mata pelajaran Bahasa Mandarin, sehingga dapat membantu menambah wawasan untuk persiapan menghadapi PLPG 2016, dan semoga dapat memantapkan kemampuan serta percaya diri anda, untuk dapat lulus PLPG 2016 dan mendapatkan Sertifikat Profesi Guru. Selamat berjuang dan berkarya guru Indonesia, tetap semangat dan terus berinovasi. Wassalam.

                                                                                  Download                                                                Unduh