Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN KKPI

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN KKPI



Kepada yang terhormat bapak dan ibu guru SMA/SMK pengampu mata pelajaran KKPI yang tahun ini berkesempatan menjadi calon peserta Sertifikasi Guru Dalam Jabatan 2016 melalui PLPG, saat ini tentunya anda sudah mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin untuk menempuh PLPG 2016, sebab waktu pelaksanaannya yang sudah dekat dan terjadwalkan. Kita ketahui bersama, beberapa waktu yang lalu, guru melaksanakan UKG 2015 dengan nilai minimal lulus 55, kemudian melaksanakan pemberkasan dan verifikasi, setelah itu menunggu penetapan calon peserta Sergur 2016 melalui PLPG yang tentunya berbeda dengan PLPG ditahun-tahun sebelumnya. Diakhir PLPG nantinya guru juga harus menjalani UKG setelah PLPG, dan harus lulus dengan minimal nilai 80, kecuali bila di UKG 2015 sudah mencapai nilai 80 maka guru tersebut tidak perlu UKG setelah PLPG, tetapi hanya menempuh pelaksanaan PLPG nya saja.



Dilaksanakannya PLPG ini, nantinya diharapkan dapat menghasilkan guru-guru yang sudah kompeten dan profesional dalam melaksanakan tugasnya, meningkat kinerjanya dengan ditandai lulus PLPG dan mendapatkan Sertifikat Profesi Guru, sehingga nantinya profesi guru sudah bisa disejajarkan dengan profesi-profesi yang lain, yang juga disertifikasi, semisal dokter, lawyer, psychiater, public accounting, teknisi dan lain sebagainya. Berarti profesi guru tidak lagi dipandang sebelah mata, karen sudah profesional, kinerjanya baik dan SDM nya sudah sangat berkualitas. Apalagi di zaman kompurterisasi saat ini, sudah selayaknya guru dapat mengaplikasikan berbagai cara pembelajaran online/ daring, serta mengajarkan ke siswa agar menguasai IT untuk penghidupannya kelak dikemudian hari.

Dalam kesempatan ini, maka kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 Mata Pelajaran KKPI, semoga bermanfaat, dapat memberikan tambahan wawasan kepada guru-guru yang membutuhkan, untuk mempersiapkan didri sebaik mungkin dalam menghadapi PLPG 2016. Bila lulus nantinya, selain mendapatkan Sertifikat Profesi Guru sebagai representasi keprofesiannya, juga berhak mendapatkan tunjangan profesi guru satu kali gaji pokok perbulan, sehingga diharapkan dapat menambah peningkatan kinerja juga meningkatkan kesejahteraan guru di Indonesia. Selamat berjuang dan berkarya guru Indonesia, tetap semangat dan terus berinovasi. Wassalam.

                                                                                   Download.                                                                 Unduh