Breaking News

PROGRAM SEMESTER MATA PELAJARAN

PROGRAM SEMESTER MATA PELAJARAN



Istilah Program semester sebenarnya sudah sangat akrab dikalangan guru, tetapi sedikit kita kupas lagi disini, bahwa pengertian Program Semester adalah program yang berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut. Program semester merupakan penjabaran dari program tahunan. Isi dari program semester adalah tentang bulan, pokok bahasan yang akan disampaikan, waktu yang direncanakan dan keterangan-keterangan lainnya.



Selain itu perlu dijelaskan disini, bahwa Semester adalah satuan waktu yang digunakan untuk penyelenggaraan program pendidikan. Kegiatan yang dilaksanakan dalam semester itu antara lain kegiatan tatap muka, praktikum, kerja lapangan, mid semester, ujian semester dan berbagai kegiatan lainnya yang diberi penilaian keberhasilan. Satu semester, rata-rata terdiri dari 19 minggu kerja termasuk penyelenggaraan tatap muka, mid semester dan ujian semester.

Kemudian daripada itu, dalam program pendidikan semester dipakai satuan waktu terkecil, yaitu satuan semester untuk menyatakan lamanya satu program pendidikan. Masing-masing program semester sifatnya lengkap dan merupakan satu kebulatan dan berdiri sendiri. Pada akhir semester, segenap bahan kegiatan program semester yang disajikan harus sudah selesai dilaksanakan dan siswa yang mengambil program tersebut sudah dapat ditentukan lulus atau tidak.
Berikut ini kami sajikan salah satu contoh Program Semester untuk mata pelajaran kelas VII kurikulum 2013, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Selamat berjuang guru Indonesia, terus berkarya dan tetap semangat untuk berinovasi. Wassalam.

.                                                                                                         Download.                                                             Unduh