Breaking News

PEMBAGIAN SERTIFIKAT PROFESI GURU PLPG 2017



Bapak dan Ibu Guru diseluruh Indonesia, peserta PLPG 2017 dan peserta PLPG 2016 yang mengulang UTN ditahun 2017 yang telah berhasil Lulus, saat ini sudah memasuki tahap pembagian Sertifikat Profesi Guru. Walaupun belum bisa serentak diseluruh Indonesia secara bersamaan, tetapi paling tidak sudah bisa melegakan bagi bapak dan ibu guru yang sedang menantikannya. Betapa tidak, penantian bertahun-tahun untuk mendapatkan Sertifikat Profesi Guru menjadi obsesi bagi guru di Indonesia saat ini, hal itu tidak bisa dipungkiri, karena hal tersebut merupakan Legalisasi pengakuan terhadap Profesi Guru, juga berharap kesejahteraan semakin naik karena mendapatkan Tunjangan Profesi Guru yang besarnya satu kali gaji pokok.

PENGUMUMAN RESMI UNY



Di LPTK di Unimed (Medan) dan Uhamka (Banten) sudah beberapa waktu yang lalu dibagikan sertifikatnya, sementara beberapa LPTK seperti UNY (Yogya) yang kebetulan almameter admin, UNS (Surakarta), UNM (Makasar), UHO (Kendari) dan Undiksha (Singaraja) juga sudah mulai pembagian sertifikat. Hanya saja untuk UNRAM (Mataram,NTB), Undana (Kupang) yang merupakan Sub Rayon dari Undiksha belum melakukan pembagian, sehingga banyak guru termasuk saya sendiri juga menantikannya, padahal info dari rekan yang bersamaan PLPG di Undiksha yang berdomisili di Badung dan Tabanan sudah menerima sertifikat walaupaun malah pada belum tahu NRG-nya.

PENGUMUMAN RESMI UNS




PENGUMUMAN RESMI UNM



Harap bersabar saja Bapak dan Ibu Guru, semoga dalam waktu dekat ini seluruh Peserta PLPG yang lulus segera mendapatkan Sertifikat Profesi Guru. Pantau saja pengumumannya diwebsite resmi masing-masing LPTK dimana Bapak dan Ibu Guru melaksanakan PLPG. Akhir kata, semoga sedikit info ini bermanfaat bagi Bapak dan Ibu Guru semua yang sedang menantikan Sertifikat Profesi Guru. Wassalam.

No comments