Breaking News

ADMINISTRASI BIMBINGAN DAN LAYANAN GURU TIK 2018

Bapak dan Ibu Guru diseluruh penjuru nusantara, beberapa waktu yang lalu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, telah menerbitkan Permendikbud No. 45 Tahun 2015 Tentang Peran Guru TIK dan KKPI dalam Implementasi Kurikulum 2013, dan diperkuat dengan Permendikbud No. 15 Tahun 2018 Tentang Pemenuhan Beban Kerja Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah. 

Secara teknisnya, Guru TIK melaksanakan Bimbingan yang bisa dilaksanakan secara Klasikal, Kelompok dan Individu di luar jam pembelajaran reguler. Untuk melaksanakannya diperlukan perangkat pembelajaran/ layanan dan administrasi guru khusus untuk Guru TIK seperti yang akan kami share dibawah ini.

Didalam Perangkat Pembelajaran/ layanan dan Administrasi Bimbingan dan Layanan Guru TIK 2018 ini sudah  lengkap pemaparannya, dan dilengkapi dengan berbagai format-format antara lain Ruang Lingkup Materi Bimbingan TIK, Contoh Materi Bimbingan TIK Peserta didik, Contoh Materi Fasilitasi TIK Bagi Sesama Guru, Contoh Materi Fasilitasi Tenaga Kependidikan, Rumusan Kompetensi Bimbingan TIK, Silabus Bimbingan TIK, Program Tahunan Bimbingan TIK, Program Semester Bimbingan TIK, Rencana Pelaksanaan Bimbingan TIK, Contoh Format Kartu Bimbingan TIK, Contoh Instrumen Penilaian Sikap Bimbingan TIK, Contoh Instrumen Penilaian Pengetahuan Bimbingan TIK, Contoh Instrumen Penilaian Ketrampilan Bimbingan TIK, Contoh Format Daftar Nama Siswa Bimbingan TIK, Contoh Laporan Capaian Kompetensi Bimbingan TIK, Contoh Format Laporan Pelaksanaan Bimbingan TIK, Contoh Format Analisis Pelaksanaan Bimbingan TIK, Contoh Panduan Pelaksanaan Workshop/TIK, Contoh Lampiran Jadwal Akademik, Contoh SK Tugas Guru Bimbingan TIK.

Untuk lebih jelas dan lengkap mengenai Perangkat Pembelajaran/ layanan dan Administrasi Bimbingan dan Layanan Guru TIK 2018,   silahkan anda bisa melihat, membaca dan unduh melalui Link Download ini. 



No comments