Breaking News

BUKU MANUAL UNTUK ADMIN, GURU PEMBELAJAR MODA DARING

BUKU MANUAL UNTUK ADMIN, GURU PEMBELAJAR MODA DARING



Guru memiliki tugas, fungsi dan peran yang penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga supaya dapat melaksanakan tugas, fungsi dan peran tersebut, guru perlu untuk meningkatkan profesionalismenya secara berkelanjutan. Sebagai langkah mengaktualisasikan guru profesional, Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan mengembangkan program kegiatan Guru Pembelajar (GP). Program GP merupakan kegiatan yang penting bagi pengembangan diri guru. Dikarenakan jumlah guru yang banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, maka dikembangkan sistem GP secara elektronik dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang kemudian disebut Guru Pembelajar Moda Daring (dalam jaringan).


Selain itu, karena Guru sebagai tenaga profesional, mempunyai fungsi peran dan kedudukan yang sangat penting dalam pencapaian visi Kemdikbud, oleh sebab itu profesi guru harus terus dikembangkan sebagai profesi yang bermartabat. Konsekuensi dari jabatan guru sebagai profesi, diperlukan sistem pembinaan dan pengembangan keprofesian berkelanjutan guna mendukung peran guru sebagai guru pembelajar.
Salah satu upaya pemerintah khususnya Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) adalah mengembangkan sistem "Guru Pembelajar Moda Daring" yang berkualitas, baik untuk guru, kepala sekolah, pengawas dan tenaga pendidikan lainnya.

Direktorat Jenderal Guru danTenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan telah berhasil menyusun Buku Manual bagi Admin, untuk pembelajaran daring bagi guru dan tenaga kependidikan peserta Guru Pembelajar Moda Daring. Buku Manual bagi Admin ini merupakan manual penggunaan Guru Pembelajar dengan moda daring. Buku Manual bagi Admin ini dimaksudkan untuk mendukung "GuruPembelajar Moda Daring" guna meningkatkan kompetensi guru dan tenaga pendidikan dibidangnya.

Berikut dibawah ini kami sajikan Buku Manual bagi Admin, semoga dapat dijadikan penambah wawasan dan memperjelas untuk pelaksanaan Guru Pembelajar Moda Daring.


                                                                                   Unduh