Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MAPEL KIMIA

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MAPEL KIMIA


Sebagai salah satu bagian dari ilmu pengetahuan alam, kimia merupakan bagian yang penting untuk dipelajari oleh siswa-siswi di sekolah-sekolah di Indonesia. Oleh sebab itu mata pelajaran kimia juga merupakan pelajaran yang penting, karena kelak dikemudian hari dan dalam kehidupan sehari-haripun hal yang berkaitan dengan kimia kita temui. Dalam dunia penelitian, dunia medis dan sebagainya, peran Kimia sangatlah penting dan merupakan ujung tombaknya. Bapak dan ibu guru pengampu mata pelajaran Kimia yang saya hormati, apabila tahun ini anda mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Sertifikasi Guru Dalam Jabatan tahun 2016 melalui PLPG, saya yakin anda sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menempuh PLPG 2016 ini. 



Persiapan dalam bentuk fisik dan mental sangatlah penting karena waktu pelaksannannya juga cukup lama, selain itu juga persiapan dalam hal lain, misalnya mencari informasi hal-hal apa saja atau materi-materi apa saja yang sekiranya nanti dibutuhkan dalam PLPG tersebut. Karena kita ketahui bersama bahwa proses menuju Sergur 2016 ini cukuplah panjang, seorang geru yang nantinya bila lulus PLPG akan mendapatkan Sertifikat Profesi Guru, harus menempuh tahapan proses yang lumayan lama. Dimulai dari melaksanakan UKG 2015 yang harus lulus dengan nilai minimal 55, kemudian masuk ke tahap pemberkasan dan verifikasi di LPMP propinsi, setelah itu baru ditetapkan daftar calon peserta PLPG. Setelah itu baru dikeluarkan jadwal pelaksanaan dan tempat PLPG 2016 yang diselenggarakan di LPTK yang telah ditetapkan oleh Kemdiknas, untuk dilaksanakan oleh para peserta PLPG 2016.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan ini kami sajikan Kisi-Kisi Materi PLPG 2016 untuk mata pelajaran Kimia, semoga dapat membantu dan menambah wawasan, dalam mempersiapkan diri menghadapi Sertifikasi Guru Dalam Jabatan Tahun 2016 melalui PLPG. Meskipun hanya sedikit dan sederhana, semoga berguna bagi anda semua. Selamat berjuang dan berkarya Guru Indonesia, tetap terus semangat berkreasi dan berinovasi. Wassalam.

                                                                                                           Download.                                                             Unduh