Breaking News

KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN BIOLOGI


KISI-KISI MATERI PLPG 2016 MATA PELAJARAN BIOLOGI



Pelaksanaan Sertifikasi Guru dalam Jabatan tahun 2016 melalui PLPG sudah tiba saatnya, proses pelaksanaannya juga berbeda bila dibandingkan dengan proses sertifikasi guru  di tahun-tahun sebelumnya. Perbedaannya adalah pada tahapan prosesnya yang lumayan memakan waktu yang cukup lama, dimulai dari proses UKG 2015 dimana guru harus lulus dengan nilai minimal 55. Berdasarkan nilai tersebut maka guru yang nilainya minimal 55 bisa mengikuti tahap pemberkasan dan verifikasi ke LPMP. Setelah itu ditetapkan daftar calon peserta oleh LPMP berdasarkan lamanya pengabdian TMT guru, masa kerja dan tahun pengangkatan menjadi PNS juga sebagai pertimbangan masuk tidaknya seorang guru menjadi calon peserta PLPG 2016. Kecuali bila lulus nilai UKG 2015 mencapai nilai 80, maka meskipun guru tersebut diangkat PNS setelah 2006 juga tetap bisa masuk daftar calon peserta PLPG 2016.



Oleh sebab itu kami ucapkan selamat bagi guru yang sudah bisa masuk lolos sebagai calon peserta PLPG 2016, karena tahapan berikutnya adalah mengikuti proses PLPG 2016 sesuai jadwal dan tempat pelaksanaanya di LPTK yang telah ditetapkan oleh Kemdiknas. Maka sewajarnya bila anda saat ini sudah mempersiapkan diri sebaikmungkin untuk menghadapi PLPG 2016,baik secara fisik, mentalitas serta kesiapan wawasan, mungkin dengan cara mencari tahu apa saja yang sekiranya dilakukan di PLPG dsan juga materi-materi apa saja yang akan dibahas disana. Oleh sebab itu kami sedikit akan menyajikan beberapa materi PLPG 2016 mata pelajaran Biologi yang semoga dapat membantu bagi anda yang membutuhkan informasi ini.

Maka tak lupa kami ucapkan selamat melaksanakan PLPG 2016 ini, semoga nantinya akan menjadi guru yang kompeten, profesional, mendapatkan Sertifikat Profesi Guru yang otomatis akan mendapatkan tunjangan kesejahteraan untuk guru, serta meningkatkan kinerja guru itu sendiri. Selamat berjuang dan berkarya guru Indonesia, maju terus tetap semangat untuk berkreasi dan berkarya..Wassalam..