Breaking News

PANDUAN AKTIFASI AKUN APLIKASI PRAKONDISI UNTUK PLPG 2017

PANDUAN AKTIFASI AKUN APLIKASI PRAKONDISI
 UNTUK PLPG 2017


Bagi anda calon peserta Sertifikasi Guru melalui PLPG 2017 ini, tentunya sudah mengecek dimana LPTK pelaksanaan PLPG nya. Nah untuk persiapan tersebut, maka di tahun ini Kemdikbud melaksanakan Prakondisi atau pembekalan melalui moda daring yang harus diakses melalui  dua website, yaitu http://sertifikasiguru.id/ untuk mendownload modul materi-materi PLPG 2017 dan  https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan untuk aktivasi Aplikasi Prakondisi. Sehingga disini jelas diperlukan partisipasi aktif dari para guru calon peserta PLPG untuk mengaksesnya.

BACA JUGA: PANDUAN TEKNIS PELAPORAN KEMAJUAN BELAJAR MANDIRI ONLINE PRAKONDISI / PEMBEKALAN PLPG 2017


Untuk itu,pada kesempatan yang baik ini tidak ada salahnya kami sajikan Sosialisasi  Prakondisi PLPG 2017 dan petunjuk Teknis Aplikasi Prakondisi PLPG 2017. Semoga bermanfaat untuk anda semua, guru-guru calon peserta PLPG 2017.
    





Petunjuk Teknis Aplikasi Prakondisi PLPG 2017




Nah, Bapak dan Ibu Guru semua, untuk memulai aktifasi Akun Prakondisi/ Pembekalan Awal, maka silahkan anda membuka website https://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan untuk melakukan Login, username diisi menggunakan nomor peserta PLPG yang ada di Form A1 paling atas dan password yang sudah diminta dari petugas Dikbud Kabupaten/Kota tempat anda terdaftar sebagai calon peserta PLPG. Sehingga nanti bila anda sudah berhasil Login maka akan mendapati tampilan seperti berikut dibawah ini:



Bila anda sudah berhasil Login, disebelah kanan ada saran untuk mengubah kata sandi, maka klik saja pada tombol akunku, untuk menuju proses penggantian sandi, hal ini dianjurkan agar lebih aman. Apabila anda sudah berhasil mengubah sandi, maka anda akan mendapati tampilan seperti screen shoot dibawah ini:



Demikian sedikit petunjuk cara aktifasi akun Aplikasi Prakondisi/ Pembekalan Awal PLPG 2017, sambil sering dicek Login, untuk memantau pengumuman-pengumuman atau jadwal terbaru dari Kemdikbud. Apabila mungkin anda kesulitan mengakses Websitenya, agar lancar mungkin anda bisa membuka web tersebut ketika lalu lintas data sedang tidak sibuk, misalnya dimalam hari diatas jam dua malam, semoga anda beruntung dan berhasil. Demikian dari saya, semoga bermanfaat bagi anda semua, sukses selalu....Wassalam.