Breaking News

PERATURAN PEMERINTAH NO.19 TAHUN 2017 SEBAGAI PAYUNG HUKUM PROGRAM PENDIDIKAN PROFESI GURU DALAM JABATAN (PPGJ) TAHUN 2017

Link Download
Sebelumnya kami ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu Guru peserta PLPG 2017, yang telah selesai melaksanakan PLPG Tahun 2017, dan tinggal menunggu pengumuman kelulusan UTN pada bulan desember mendatang. Sementara itu Kemdikbud sudah mengeluarkan aturan baru untuk menyelesaikan dan menuntaskan Sertifikasi Guru sampai dengan tahun 2019 melalui Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan (PPGJ) seperti yang dituangkan dalam petikan Surat Dirjen GTK diatas. Payung hukum yang digunakan untuk Program PPGJ tersebut, sudah cukup jelas yaitu PERATURAN PEMERINTAH NO.19 TAHUN 2017.

Sehingga bila Bapak dan Ibu Guru yang diangkat sampai dengan tahun 2015 sudah melihat dan Login di akun SIM PKB masing-masing, muncul Undangan Mendaftar sebagai Calon Peserta PPGJ Tahun 2017, semestinya tidak perlu bingung dan ragu-ragu lagi untuk mengajukan pendaftaran, sebab intinya program PLPG akan digantikan sepenuhnya dengan Program PPGJ untuk menuntaskan Sertifikasi Guru di Indonesia. Untuk lebih jelasnya tentang PERATURAN PEMERINTAH NO.19 TAHUN 2017 dapat anda lihat dan unduh melalui Link Download ini.

Semoga informasi yang sederhana dan sedikit ini dapat membantu dan bermanfaat bagi bapak dan ibu guru di seluruh Indonesia demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Wassalam.